Senin, 14 Januari 2013

Arsenal vs Manchester City 13 Januari 2013

Kini giliran Arsenal yang menjadi tuan rumah di laga ke 22 Liga Inggris melawan Runner Up sementara klasmen liga Inggris yakni Manchester City. Arsenal yang notabene nya sedang berada dalam kondisi dan keadaan 'buruk' tentu nya tak mau dipermalukan di depan supporter mereka, sedangkan Manchester City juga ingin terus menekan MU yang tengah memuncaki klasmen sementara. Baiklah, berikut jalan nya pertandingan antara Arsenal vs Manchester City 13 Januari 2013.



Babak Pertama

Sebuah peluang yang tercipta akibat kesalahan penjaga gawang arsenal ‘Koscielny’ yang melanggar Dzeko tepat di kotak penalty, wasit menilai pelanggaran tersebut cukup keras dan akhirnya mengeluarkan kartu merah untuk sang kiper tersebut, akhirnya Wojciech Szczesny menggantikan posisi Koscielny, dan berhasil menyelamatkan gawang arsenal dari penalty yang dieksekusi oleh Dzeko.

Setelah penalty tersebut, beberapa peluang terus tercipta dari kubu city, sayang tak bisa dimanfaatkan oleh para pemain. Kebuntuan pun akhirnya terpecahkan dimenit ke 21, saat itu adalah peran david Silva yang mengumpan Carlos Tevez lewat tendangan bebas, sukses medapatkan umpan, Tevez langsung mengarahkan umpan tersebut kepada milner yang kala itu sedang berada di posisi bebas dan tanpa kawalan musuh, dan tanpa pikir panjang milner langsung menyepak keras bola tersebut dengan arah silang yang menyulitkan sang kiper, akhirnya bola sukses merobek jala Arsenal, dan skor berubah menjadi 1-0.

Semangat tim tamu pun akhirnya kembali setelah terjadi nya gol pertama tersebut, terus menggempur pertahanan arsenal memanfaatkan pemain arsenal yang hanya 10 orang saja, alhasil dimenit ke 32, City berhasil menggandakan kedudukan lewat Dzeko yang memanfaatkan bola muntah yang berawal dari sundulan Tevez. Skor pun bertahan 2-0 hingga waktu istirahat tiba.

Babak Kedua

City memperoleh peluang menambah gol melalui Tevez pada menit ke-70. Berada dalam posisi menguntungkan, Tevez berupaya mengecoh Szczesny. Namun, upaya itu gagal karena sang penjaga gawang dapat merebut bola dari penguasaan kakinya. Lima menit berselang, kartu merah kedua dalam pertandingan keluar dari saku wasit Dean. Kapten City Vincent Kompany dituding melakukan pelanggaran kasar dengan dua kaki terhadap Wilshere di depan kotak penalti. Dalam tayangan ulang terlihat Kompany berniat menyapu bola dari kaki Wilshere, tapi keputusan wasit tetap mutlak.

Jumlah pemain yang kembali seimbang memberikan kesempatan bagi Arsenal untuk melancarkan tekanan hingga menit-menit akhir pertandingan. Para pemain tuan rumah berteriak meminta penalti ketika umpan silang Walcott membentur Clichy untuk menghasilkan tendangan penjuru. Mereka menganggap bola mengenai tangan Clichy, tapi wasit bergeming.

Menit 90, Walcott memperoleh peluang mencetak gol untuk Arsenal. Mirip seperti proses gol Milner, Walcott menerima umpan terobosan Santi Cazorla di dalam gawang. Tendangan menyilang Walcott memang tak bisa dijangkau Joe Hart, namun masih ada Joleon Lescott yang menghalau bola di muka gawang Peluang itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan sehingga kedudukan 2-0 untuk City bertahan hingga selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar