Senin, 21 Januari 2013

AS Roma vs Inter Milan 21 Januari 2013

Serie A Italia pekan ke 21 sudah dimulai sejak akhir pekan dan laga terakhir yang paling menarik adalah laga antara AS Roma melawan FC Internazionale atau Inter Milan, dimana dalam pertandingan tersebut, AS Roma berlaga sebagai tuan rumah, tanggal 21 Januari 2013 pukul 02:30 WIB dini hari. Nah, pertandingan yang berlangsung sangat seru itu akhirnya berujung Seri, berikut adalah sekilas review hasil pertandingan antara AS Roma vs Inter Milan 21 Januari 2013.



Babak Pertama

Pertandingan baru berumur tiga menit, Pablo Osvaldo sudah mengoyak gawang Samir Handanovic. Namun gol tersebut tidak disahkan karena posisi sang penyerang dianggap offside. Namun tujuh menit berselang, Roma pun benar-benar mencetak gol. Lewat tendangan 12 pas, setelah Andrea Ranocchia melakukan pelanggaran terhadap Bradley di kotak terlarang, Francesco Toti membuka skor pertandingan ini.

Roma berkesempatan menggandakan keunggulan andai sepakan Lamela di menit ke-33 bisa lebih akurat. Sayang, masih melenceng tipis. Inter pun bereaksi. Giliran tim tamu balik menyerang yang dipimpin oleh Guarin. Sayangnya, tendangannya dari jarak 38 meter masih terlalu jauh melintas di atas mistar Roma.

Osvaldo melewatkan peluang bagus. Dalam posisi yang ideal di box Inter, dia menendang bola dengan cerdik, akan tetapi lagi-lagi melebar. Dan di pengujung paruh pertama, publik tuan rumah pun bungkam saat Rodrigo Palacio sukses menjebol gawang Serigala Ibu Kota. Gol itu terjadi setelah aksi spartan Walter Gargano yang menyusup ke kotak penalti lawan dan memberikan bola pada Palacio. Nama terakhir sanggup memaksimalkannya menjadi gol penyeimbang.


Babak Kedua




Di interval kedua, Roma berusaha meraih kemenangan. Enam menit babak kedua berjalan, Osvaldo lagi-lagi membuang peluang brilian. Setelah menerima bola terobosan dari Totti, dia tinggal berhadapan dengan Handanovic, namun si striker tidak dingin dalam menyelesaikan peluang.

Menginjak menit ke-70, gempuran Roma masih berlanjut. Lamela melepaskan tendangan keras di sisi kanan jantung Inter, namun arah bola masih off target. 15 menit sebelum bubaran Inter juga berkesempatan membalikkan kedudukan lewat aksi Palacio. Sayang, sepakannya masih terhambat badan Leandro Castan. Peluang pun terbuang.

Di 10 menit terakhir, Roma semakin sporadis dengan seumlah kans emas yang mereka dapatkan. Lamela-Piris silih berganti menyerang. Hingga Lamela menghadapi satu situasi yang semestinya bisa berujung gol dengan tinggal berhadapan satu lawan satu kontra Handanovic di menit ke-83. Namun sayang, aksinya tetap kandas. Sampai peluit akhir dibunyikan, kedudukan seri 1-1 bertahan.


sumber :  http://www.goal.com/id-ID/match/88249/as-roma-vs-fc-internazionale/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar