Jumat, 11 Januari 2013

Juventus vs AC Milan 10 Januari 2013

 Kini Duo Raksasa Serie A Italia yaitu Juventus dan AC Milan harus bertemu di perempat final piala Coppa Italia guna merebut tiket untuk lolos ke Semi Final piala Coppa Italia. Keberuntungan nampaknya jatuh ke 'Si Nyonya Tua' lantaran menjadi tuan rumah dalam laga besar kali ini. Walau bermain tandang, AC Milan juga sangat berambisi menghabisi tuan rumah Juventus guna mendapatkan tiket melaju ke Semifinal. Sayang, Juventus berhasil menghentikan langkah AC Milan dengan mengalahkan I Rossonerri dengan skor 2-1. Berikut Review hasil pertandingan antara Juventus vs AC Milan 10 Januari 2013 dini hari.



Babak Pertama 

Di babak pertama, kedua kubu terlihat saling menyerang, sangat berambisi untuk mencetak gol dan segera mengakhiri pertandingan ini, beberapa peluang pun sempat tercipta baik dari kubu Juventus maupun AC Milan. Peluang pertama itu hadir dari tim tamu, dimana Ambrosini melepas keras sepakan nya ke arah gawang Juventus yang kala itu dikawal oleh Storari, tuan rumah beruntung, sang kiper mampu mengantisipasi tendangan ambrosini menepis dan lemudian membentur tiang gawang. Empat menit berselang, Striker muda asal italia Stephen Al Shaarawy membuat suporter I Rossonerri bersorak keras setelah tendangan yang ia lepaskan tak mampu dihadang oleh Storari. Tim tamu unggul 1-0.

Tak mau kalah, I Bianconneri pun mencoba membalas pahitnya gol pertama tersebut, kala itu Matri mendapatkan peluang yang berasal dari umpan lambung dari sisi kanan, sayang nya tandukan yang ia arahkan masih melebar. Akibat kerja keras yang dilakukan oleh Tuan Rumah akhirnya dimenit ke 12 Juve mampu merubah kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas giovinco mampu merobek jala Amelia. Kedudukan tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juventus dan Milan tetap menampilkan permainan yang agresif. Kubu tuan rumah terus mengancam melalui akselerasi Giovinco, sementara Milan menyulitkan Storari melalui peluang yang didapatkan oleh Boateng. Namun, tidak ada gol tambahan sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Di paruh pertama babak tambahan, kedua tim mulai hati-hati dalam menjalankan skema permainan. M'Baye Niang hampir membuat tim tamu bersorak di menit akhir melalui tandukannya, yang sayang masih melayang tipis.

Di babak tambahan kedua, Juventus akhirnya berhasil unggul setelah umpan Giaccherini berhasil diterima oleh Vucinic yang kemudian dengan mudah menaklukkan Amelia untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Di sisa waktu yang ada, Milan terus berusaha mencari gol penyama kedudukan, tetapi hingga pertandingan usai skuat Allegri gagal mencetak gol sehingga kedudukan 2-1 menjadi skor akhir pertandingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar