Kamis, 10 Januari 2013

Barcelona vs Espanyol 7 Januari 2013

Barcelona sang pemuncak klasemen Liga Priemera Spanyol kini menjamu Espanyol untuk berlaga di Camp Nou demi menjalani laga ke 18 Liga Spanyol, dan Barca sangat berambisi sekali untuk meraih kemenangan atas Tim Tamu nya itu, guna memperlebar jarak dengan posisi kedua, dan tentu nya mereka tidak ingin dipermalukan dihadapan para supporter. Begitu juga dengan Espanyol yang ingin meraih kemenangan, ingin tau jalan nya pertandingan ? Berikut jalan singkat pertandingan antara Barcelona vs Spanyol 7 Januari 2013.



Babak Pertama 

Sejak wasit meniupkan pluit tanda dimulai nya pertandingan pekan ke 18 Liga Spanyol antara tuan rumah Barcelona melawan Espanyol, Barca sudah tampil menyerang bak sebuah roket yang melaju kencang mengempur tembok pertahanan Tim tamu Espanyol. Akhirnya, menit ke 10, Xavi yang kala itu bermain cantik dengan Iniesta mulai menusuk center pertahanan Espanyol, sebuah Gol disarangkan Xavi ke gawang Kikko Casilla yang berawal dari umpan panjang Iniesta dari sisi kanan. Kedudukan pun menjadi 1-0 hanya dalam 10 menit saja.

Kemudian, selang lima menit setelah gol pertama, Camp Nou kembali bersorak hebat lantaran tendangan keras Pedro yang berhasil merobek jala casilla. Gol kedua berawal dari kemampuan kocek bola Cesc Fabregas yang berhasil melewati dua pemain bertahan lawan, yang kemudian mengumpan Messi, tak pikir panjang pemain bernomor punggung 10 ini langsung menendang keras ke arah gawang, Pedro yang kala itu berada di posisi yang tepat langsung membelokkan shoot dari messi yang berujung Gol. Kedudukan menjadi 2-0.
Dimenit ke 27, Pedro kembali menciptakan Gol untuk Barcelona yang dimulai dari umpan matang yang diberikan oleh Sergio Bosquets kepada Pedro, tak pikir panjang, pedro kembali memaksa Casilla memungut bola dari Jala nya untuk ketiga kali nya. Camp nou pun kembali bersorak, kedudukan berubah 3-0 untuk Tuan rumah.

Upaya, demi upaya terus digencarkan Tim Tamu demi memperkecil kedudukan, sayangnya upaya mereka seakan tak ada arti nya, kedudukan tetap saja malah bertambah untuk Tim Tuan Rumah, kala di menit ke 29 Barca mendapatkan hadiah Penalty, yang kemudian di eksekusi oleh Lionel Messi, alhasil gol pun kembali tercipta, dan kedudukan menjadi 4-0. Penalty berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh kiper espanyol terhadap Fabregas yang sedang berusaha menipu nya di kotak penalty. Skor 4-0 untuk Tuan Rumah Barcelona bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua

Barcelona tidak mengubah permainan mereka di babak kedua ini. Namun tidak seperti halnya di babak pertama, kali ini Blaugrana mengalami kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol mereka, karena Espanyol mampu memperbaiki performanya.

Pada menit ke-47, Barcelona sempat mengancam pertahanan Espanyol. Messi memberikan umpan terobosan kepada Iniesta. Di momen genting ini, di mana Iniesta bisa berhadapan satu lawan satu dengan Casilla, Colotto masih bisa mengejar, dan memblok upaya Iniesta.

Barcelona selanjutnya menjebol gawang Espanyol di menit ke-65. Messi menyodorkan bola kepada Fabregas, dan selanjutnya mengirimkan si kulit bundar kepada Pedro untuk membobol gawang Casilla. Tapi asisten wasit mengangkat bendera, karena Fabregas berada dalam posisi off-side.

Pedro kembali membobol gawang Espanyol di menit ke-73. Tapi wasit lagi-lagi menganulir gol itu, karena menilai Pedro berada dalam posisi off-side.

Espanyol nyaris menyarangkan bola ke jala Victor Valdes pada menit ke-80 akibat kesalahan yang dilakukan Gerard Pique. Blunder Pique membuat bola jatuh ke kaki Juan Albin sedikit di luar kotak penalti Barcelona. Valdes pun harus melakukan penyelamatan gemilang.

Barcelona hampir saja memperlebar keunggulan mereka selang dua menit kemudian. Namun tendangan melengkung Messi yang tak bisa dijangkau Casilla hanya menerpa tiang gawang. Skor 4-0 tidak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar