Sabtu, 19 Januari 2013

Manchester City vs Fulham 19 Januari 2013

U28YA7QJB8AY

Malam tadi, 19 Jannuari 2013 pukul 22:00, Fulham bertandang ke Etihad Stadium, guna menjalani pekan ke 23 Liga Inggris melawan Manchester City. David Silva menjadi pahlawan kemenangan Manchester City pada pertandingan menghadapi Fulham. Dua golnya pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu menggiring The Citizens mendekati Manchester United di puncak klasemen Premier League pekan ke-23.




Dengan kemenangan ini, City sukses mendekatkan diri dari pimpinan klasemen Manchester United. Tambahan tiga poin ini membuat City mengoleksi 51 poin, tertinggal empat poin dari Setan Merah yang mengoleksi 55 poin. United sendiri baru bermain menghadapai Tottenham Hotspur pada Minggu malam. Berikut Sekilas Review hasil pertandingan Manchester City vs Fulham 19 Januari 2013.

Babak pertamaManchester City unggul cepat saat pertandingan beru berjalan 95 detik melalui sepakan pemain Spanyol David Silva. Berawal dari sepakan keras Edin Dzeko --memanfaatkan kesalahan Karagounis-- di luar kotak penalti, penyelamatan yang dilakukan Mark Schwarzer tidak sempurna sehingga si kulit bundar dengan mudah disambar Silva yang berlari ke area penalti.

Fulham mulai mendapat serangan pertama, tapi crossing Sascha Reither masih mengecewakan. The Cottagers mencoba peluang berikutnya, tapi Sidwell gagal memaksimalkan kans. Di menit ke-17, Silva kembali menunjukkan kelasnya dengan mengirim umpan silang yang disambut sundulan Dzeko, sayang kali ini Schwarzer dengan sigap mengamankan bola yang mengarah ke gawangnya.

Tiga menit kemudian giliran Carlos Tevez yang mengetes kiper Fulham. Melepaskan tembakan jarak jauh, bola meluncur deras ke arah gawang tapi jatuh tepat dipelukan sang kiper. The Citizens mendapat tendangan betas setelah Silva dilanggar Karagounis. Tevez yang menjadi eksekutor gagal menambah keunggulan tuan rumah karena sepakannya membentur pagar betis.

Kesempatan City menggandakan keunggulan kembali didapat di menit ke-28, sebuah umpan diagonal dikirim Milner ke arah kotak penalti tapi Tevez yang berada di area tersebut tidak mampu menjangkau bola. Tak lama berselang skuat Roberto Mancini seolah mendapat alarm dari aksi Karagounis yang memberikan crossing ke lini depan, sayang umpannya masih jauh di depan para penyerang Fulham sehingga gagal menyamakan kedudukan.

Dua peluang beruntun didapat Fulham dalam waktu berdekatan. Crossing matang Duff nyaris disambar Sidwell, tapi Zabaleta melakukan tugas dengan sempurna dengan membuang bola ke sisi gawang. Tak lama kemudian kerja sama Ruiz dan Riether sempat membuat lini belakang City kewalahan, namun skor 1-0 masih bertahan.

Pergerakan cepat dilakukan Sidwell yang mencuri bola dari lini tengah kemudian memberikannya kepada Berbatov, tapi sekali lagi usaha tim tamu menyeimbangkan kedudukan sia-sia. Memasuki injury time, City kembali menekan namun tidak ada tambahan gol tercipta sehingga skor tidak berubah sampai turun minum.


Babak kedua
Start menjanjikan untuk Fulham di babak kedua ini, kecerobohan lini belakang membuat Sidwell memiliki peluang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang sepakannya masih melebar di sisi gawang Joe Hart. Kontrol tidak sempurna dari Sidwell membuat Tevez berhasil mencuri bola dan menggiringnya ke depan, tapi kemudian Sidwell sendiri yang menghentikan laju penyerang asal Argentina.

City menaikkan tempo permainan sejak lima menit terakhir, tapi masih belum mendapatkan peluang emas. Tevez melakukan tendangan percobaan jarak jauh, tapi bola meluncur di atas mistar. Skor 2-0 nyaris terjadi di menit ke-58 setelah sebuah tendangan sudut Silva disambut Vincent Kompany, tapi tandukannya belum membuahkan hasil. Dzeko yang mencoba menyambar bola tak punya waktu banyak karena pergerakannya langsung ditutup Karagounis.

Setelah laga berjalan alot dan monoton, Silva akhirnya membangkitkan semangat suporter. Gol keduanya dilakukan dengan sentuhan manis, berawal dari pergerakan di sisi kiri, kemudian Tevez memberikan sentuhan backheel yang langsung disambar Silva dan menggiringnya ke kotak penalti. Dari posisi sulit, eks Valencia ini memperdayai Schwarzer dengan men-chip bola untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Silva nyaris mencetak hat-trick beberapa menit setelah gol keduanya, tapi kali ini tendangannya melebar tipis di sisi kiri gawang Fulham. Saat The Cottagers mencoba membangun serangan, Tevez berhasil mencuri bola dan mengumpannya kepada Dzeko. Keunggulan City tidak bertambah karena tendangan kaki kiri Dzeko dimentahkan tiang gawang Schwarzer.

Pemain Bosnia-Herzegovina ini kembali gagal memaksimalkan peluang saat kerja sama Sergio Aguero dan Silva memberinya umpan matang, bola yang dilesakkan Dzeko melambung di atas mistar. Serangan bertubi-tubi dilancarkan klub Eastlands, namun tidak ada pemain lain yang menambah daftar nama di papan skor.  


sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/81061/manchester-city-vs-fulham/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar