Kamis, 17 Januari 2013

MU vs West Ham 17 Januari 2013




Di Lain tempat, Manchester United berlaga melawan West Ham United dalam ajang piala FA, dan MU pun menjadi tuan rumah pada pertandingan kedua ini, setelah pekan lalu (6 Januari 2013) West Ham yang menjadi tuan rumahnya. Dalam pertandingan ini Fergie menurunkan Wayne Rooney dan Nani, sedangkan Van Persie, Kagawa dan Welbeck Sementara duduk manis di bangku cadangan. Berikut Review Hasil pertandingan antara MU vs West Ham United 17 Januari 2013.




Babak Pertama

Kubu tuan rumah langsung menggedor pertahanan West Ham. Serangan dari sayap kanan dikomandoni Antonio Valencia. Pada menit kelima, Alexander Büttner nyaris membawa United unggul andai sepakan dari luar kotak penalti tidak melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran West Ham yang mengancam. Usai menerima umpan dari rekannya, striker Ricardo Vaz Te melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat kepada Anders Lindegaard, yang dengan mudah langsung menangangkapnya.

Pada menit kesembilan, Rooney membawa The Red Devils unggul. Memanfaatkan umpan Javier Hernandez dari sisi kanan kotak penalti lawan, dengan mudah sang striker yang baru kembali dari cedera menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal, pasukan Sam Allardyce berusaha mengimbangi permainan United. Usaha itu nyaris berbuah hasil pada menit ke-18 andai sepakan Mohamed Diame dari luar kotak penalti tidak mengenai kaki Phil Jones. Demikian pula usaha Matthew Taylor empat menit berselang karena sepakannya dari sisi kanan pertahanan United masih tipis di kanan gawang Lindegaard.

Gawang West Ham yang dijaga Jussi Jaaskelainen nyaris kembali bobol pada menit ke-28. Umpan Ryan Giggs mengarah kepada Valencia dan diteruskan kepada Nani. Pemain yang terakhir melepaskan tendangan voli, namun bola masih bisa diblok Daniel Potts yang ada di muka gawang. Beberapa saat kemudian, bola kembali mengancam pertahanan tim tamu, yang mampu diteruskan dengan sundulan kepala Chris Smalling, namun mengarah tepat pada dekapan Jaaskelainen.

Saat babak pertama menyisakan empat menit lagi di waktu normal, Rooney memiliki peluang emas untuk mencetak golnya kedua di pertandiangan ini. Sang striker melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan gawang, namun masih bisa diblok dan ditangkap Jaaskelainen.

Pertahanan West Ham tak henti-hentinya terus diserang pasukan Ferguson. Peluang emas kembali mereka dapatkan. Umpan bagus Nani mampu diteruskan oleh Hernandez dan memberikannya kepada Anderson, namun gelandang asal Brasil itu gagal memaksimalkan peluang di dalam kotak penalti karena mendapat kawalan dari salah seorang pemain lawan. Meski begitu, United tetap unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Hernandez nyaris mencetak gol di awal babak kedua ini setelah ia mampu memanfaatkan kontrol bola yang salah dari Alou Diarra. Sang striker masuk ke pertahanan lawan dan melepaskan tendangan, namun masih melambung di atas mistar gawang.

James Tomkins memiliki peluang bagus pada menit ke-58. Menerima umpan dari rekannya, ia melanjutkan dengan sundulan kepala dan bola sempat mengenai Rooney. Kubu West Ham menyebut bola sempat mengenai tangan striker United itu, namun tidak menganggap demikian.

West Ham nyaris saja bisa mencetak gol pada menit ke-61. Taylor mampu memafaatkan kelengahan Jones dan mengirim umpan crossing ke arah gawang, namun sudah ada Rafael da Silva yang memblok dan membuang bola. Dua menit berselang, tim tamu juga nyaris mencetak gol andai tendangan Taylor usai menerima backheel Vaz Te dari dalam kotak penalti tidak mengalir deras ke udara.

Pada menit ke-72, pertahanan United dalam kondisi berbahaya. Beruntung Smalling dengan sigap mampu menggagalkan peluang yang didapat Kevin Nolan usai menerima sodoran dari Vaz Te.

United mendapat hadiah penalti pada menit ke-78 setelah Jordan Spence melakukan handball atas bola crossing Ryan Giggs. Bertindak sebagai eksekutor, Rooney gagal melaksanakan tugasnya karena bola hasil tendangan 12 pas melambung di atas gawang.

Tiga menit berselang, Rafael nyaris melakukan kesalahan karena sundulan kepalanya di dalam kotak penalti tidak maksimal, namun ia akhirnya bisa menguasai kembali bola dan menghalaunya ke luar lapangan.

Hernandez sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-86 usai menerima umpan dari Giggs, namun hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera pertanda sang striker terjebak off-side.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, United lebih banyak menguasai bola dan mengancam pertahanan lawan, meksi tidak ada gol yang tercipta. United akhirnya menang 1-0 dan berhak lolos ke babak IV dan akan bertemu dengan Fulham.


sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/99953/manchester-united-vs-west-ham-united/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar