Rabu, 16 Januari 2013

Chelsea vs Southampton 17 Januari 2013


Chelsea dini hari tadi menjalani pekan ke 22 Liga Inggris, dan ia harus menjamu Southampton ke Stamford Bridge, Kamis dini hari 17 Januari 2013. Chelsea yang kini menduduki posisi ke 3 di klasmen sementara liga Inggris tentu nya ingin meraih poin penuh di laga ini, guna menjauhkan jarak dari Tottenham  yang berada di posisi ke 4 dengan selisih 4 poin saja.



Sedangkan tim tamu Southampton, mau tidak mau harus mengejar Fulham, dan berusaha sejauh mungkin menjauhi zona degradasi, karen mereka saat ini mereka sedang berada di posisi 15, dan hanya terpaut 3 angka dari peringkat 18 Aston Villa. Kedua klub memang sangat berambisi untuk menang, sayang skor akhir berujung Imbang 2-2, sulit dipercaya karena Chelsea klub besar bermain di Kandang sendiri. Berikut Review Hasil Pertandingan antara Chelsea vs Southampton 17 Januari 2013.

Babak Pertama

Tuan rumah Chelsea mampu unggul 2-0 di babak pertama melalui sumbangan Demba Ba dan juga Hazard.
Adapun, The Blues baru bisa mengancam pada menit ke-14. Bermula dari pergerakan Cesar Azpilicueta di sisi kanan, upaya dari fullback asal Spanyol itu tak juga menemui sasaran.

Setelah berbagai upaya, gol yang dinanti Chelsea akhirnya tiba di menit ke-25 melalui striker anyar mereka Demba Ba. Memanfaatkan umpan manis Azpilicueta yang tampil mobile di babak pertama, sontekan Ba mampu membuat publik Stamford Bridge bersorak, 1-0.

Southampton bukannya tanpa peluang. Jelang delapan menit bubaran babak pertama, mereka baru bisa mengancam melalui Steven Davis. Diawali dari sebuah tendangan keras, usaha dari Davis masih bisa digagalkan Petr Cech--yang kemudian hanya berujung sepak pojok.

Saat akan memasuki turun minum, Hazard hadir untuk memperbesar keunggulan tuan rumah. Menggunakan kaki kiri, gelandang asal Belgia itu sukses mencetak gol keenamnya di ajang Liga Primer,

Babak Kedua

Permainan menjadi lebih terbuka di babak kedua, terutama setelah Southampton memperkecil kedudukan.
Di menit ke-55, manajer Nikel Adkins mencoba perubahan strategi dengan menurunkan Rickie Lambert. Tak percuma, satu menit setelahnya, Lambert membayar lunas kepercayaan sang manajer dengan sebuah heading memanfaatkan umpan silang Nathaniel Clyne, 2-1.

Menyadari pentingnya laga ini, serta kepanikan yang melanda lini belakang Chelsea, Southampton coba memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

Pada menit ke-75, gol kedua The Saints hadir. Bermula dari Luke Shaw di sisi kiri, pergerakannya yang tak terbendung diakhiri dengan crossing matang ke depan gawang. Di sana, Jason Puncheon hadir menyambut bola dan langsung menembaknya menggunakan teknik voli, 2-2! Cech sama sekali tak bergeming.
Merasa jengkel keunggulannya dikejar, manajer Chelsea Rafael Benitez menurunkan anak emasnya, Fernando Torres, dengan mengganti Frank Lampard yang kehabisan tenaga.

Meski demikian, juara Liga Champions musim lalu itu tak jua mampu mencetak gol tambahan. Dengan hasil akhir 2-2, Chelsea masih terpaku di posisi tiga dan terpaut jarak dua poin dari Tottenham.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/80982/chelsea-vs-southampton/report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar