Selasa, 01 Januari 2013

Wigan vs MU 1 Januari 2013

Liga Inggris pekan ke 21 telah dimulai sejak malam tadi, 1 Januari 2013, ini adalah pekan pertama di tahun 2013, dan salah satu pertandingan yang menarik adalah Wigan Athletic vs MU, dimana dalam pertandingan yang berlangsung pukul 22:00 WIB itu MU bertandang ke kandang Wigan, sebagai pemuncak klasmen sementara Liga Inggris, tentu nya MU ingin meraih poin penuh atas Wigan, Wigan pun sebagai tuan Rumah juga tak mau dipermalukan di depan supporter mereka, lalu bagaimana hasil nya ? Berikut Revew Hasil Pertandingan Wigan vs MU 1 Januari 2013.



Babak Pertama

12 Menit pertama, MU sudah memimpin jalan nya pertandingan, bahkan hampir membuahkan hasil ketika Chicarito menerima umpan cantik dari sang kapten Ryan Giggs, namun sayang umpan cantik itu di nilai “offside” oleh sang hakim garis, kedudukan tetap 0-0. Tak mau kalah, kubu tuan rumah Wigan juga sempat mendapatkan peluang, 7 menit setelah peluang chicarito, dimana Jean Beausejour mendapatkan ruang kosong di kotak penalty, celah yang pas untuk mengeksekusi bola, sayang nya tendangan tersebut masih melambung jauh diatas gawang De Gea. Pertandingan semakin sengit, dimenit ke 30, striker asal Belanda Van Persie mengeksekuis tendangan bebas, dan kala itu ali alhabsy tidak bisa menangkap tendangan Van Persie, namun Wigan masih beruntung Gary Caldwell menyelamatkan gawang wigan sebelum tendangan tersebut dilanjutkan oleh pemain MU lainnya, dan akhirnya peluang ini pun berujung Tendangan Pojok untuk MU.

Kebuntuan United akhirnya terpecahkan di menit 36. Dalam sebuah skema serangan yang dibangun, Patrice Evra mampu menemukan ruang tembak. Bola berhasil diblok Al-Habsi tetapi Javier Hernandez berada di tempat yang tepat untuk me-rebound bola muntah tersebut. 1-0 Manchester United memimpin. Tujuh menit berselang, Robin Van Persie menggandakan keunggulan United. Setelah mendapatkan umpan silang dari Chicharito, RVP mampu mengecoh pemain belakang Wigan dan dengan tendangan kaki kanan terukurnya ia mampu menaklukan Al Habsi. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan tim tamu. 

Babak Kedua

 Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, The Latics melancarkan segala cara untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya itu tampak berbuah di menit 59 ketika Aurona Kone mampu menceploskan bola ke gawang United setelah mendapatkan umpan crossing Franco Di Santo. Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah Kone berada dalam posisi off-side.

Namun, justru United yang memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit 64. Bola tendangan bebas Van Persie membentur pagar betis Wigan, namun bola mengarah ke Chicharito. Lagi-lagi, penyerang asal Meksiko ini dalam posisi at the right place at the right time dan langsung menembak bola rebound untuk menaklukkan Al Habsi.


Babak kedua berlangsung sengit, banyak peluang yang terjadi antara kedua kubu, sayang gagal membuahkan Gol. Akhirnya pada menit ke 88 Van Persie kembali menyumbang Gol untuk The Red Devils, dan menambah keunggulan MU menjadi 4-0, RVP mampu mengecoh sang kiper Alhabsyi dan mencetak Gol lagi, skor 4-0 bertahan hingga usai pertandingan, sekaligus membuat MU meraih 3 poin penuh di pekan ke 21 Liga Inggris.

Nah, itulah dia sekilas jalan nya pertandingan antara Wigan Vs MU, The Red Devil berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 4-0, dan berhasil pula meraih poin penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar