Selasa, 01 Januari 2013

Man. City vs Stoke City 1 Januari 2013

Selain pertandingan sengit antara wigan melawan manchester United, pekan Liga Inggris ke 21 juga mempunya pertandingan menarik lainnya, yakni antara Manchester City vs Stoke City. Bermain di kandang sendiri, tentu nya mempermudah City untuk menang, apalagi mereka sangat berambisi untuk meraih 3 poin, guna mengejar Si Setan Merah yang sedang menduduki puncak klasmen sementara Liga Inggris.



Babak Pertama

Tuan rumah tampil mendominasi di awal pertandingan. Menit kedua, Sergio Aguero sudah menebar ancaman pada gawang Asmir Begovic. Berikutnya, kembali Aguero dan Yaya Toure melancarkan tembakan yang masih melayang. Menit 19, David Silva nyaris memecah kebuntuan. Menerima umpan silang dari James Milner, bola sundulan Silva masih tipis menyamping dari gawang Stoke. Beberapa menit kemudian, serangan balik yang dibangun City gagal diselesaikan oleh Edin Dzeko.

Aguero kembali mengalami sial di menit 33 saat sundulannya menerima umpan silang Gareth Barry masih menerpa tiang gawang Stoke. Gol akhirnya tercipta dua menit jelang turun minum. Umpan cerdik Silva pada Milner sukses membuka celah di pertahanan Stoke. Umpan Milner sukses dihalau Begovic, namun Pablo Zabaleta ada di tempat yang tepat untuk menyambar bola dan membawa timnya unggul.

Babak Kedua

Manchester City kembali bermain ngotot di paruh kedua. Edin Dzeko nyaris memperbesar keunggulan di menit 49, tapi bola hasil sepakannya tak tepat sasaran. Baru di menit 56 Begovic bisa ditaklukkan Dzeko. Penyerang Serbia itu berhasil menyontek bola yang gagal ditangkap Begovic dengan baik saat berusaha membendung bola tendangan Aguero.

Stoke mendapat kesempatan membalas di menit 63 lewat aksi Cameron, yang sepertinya terkejut bola mengarah ke dirinya, sehingga gagal memaksimalkan peluang memperkecil ketertinggalan. Di menit 73, Manchester City mendapat hadiah penalti setelah David Silva dijatuhkan N'Zonzi di kotak 12 pas. Aguero tak kesulitan memperbesar keunggulan City menjadi 3-0. Neil Whelan nyaris mencetak gol spektakuler di menit 86. Dia melepas tendangan jarak jauh, di mana bola masih bisa diblok Joe Hart, sehingga gagal menjadi gol. Skor 3-0 akhirnya menjadi hasil akhir laga dan Manchester City meraih angka penuh di kandang sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar