Rabu, 16 Januari 2013

Fiorentina vs AS Roma 17 Januari 2013

Pertandingan antara Fiorentina vs AS Roma sudah berlangsung dini hari tadi dalam laga Perempat Final Coppa Italia. Tentu pertandingan ini sangat berpengaruh besar terhadap kedua klub, AS Roma harus bekerja extra mengingat mereka sedang bermain di kandang lawan, apalagi Coppa Italia adalah satu-satunya gelar yang di harapkan oleh AS Roma musim ini.



Begitu juga dengan Tuan rumah Fiorentina, walaupun mereka tengah bermain di kandang mereka juga tak boleh meremehkan lawan sekuat AS Roma, apalagi ini partai penentu lolos atau tidaknya mereka ke Semi Final Piala Coppa Italia. Fiorentina juga bekerja ekstra keras, sayangnya langkah mereka harus terhenti sampai disini, karena AS Roma berhasil membuat para supporter fiorentina kecewa atas gol semata wayang yang diciptakan Mattia Destro di menit tambahan, yang sekaligus membuat AS Roma Melaju Ke Semi Final Coppa Italia dan bertemu dengan Internazionale. Berikut adalah review singkat hasil pertandingan antara Fiorentina vs AS Roma 17 Januari 2013.

Babak Pertama

Di Babak pertama, menit-menit awal setelah kick off, tim tamu AS Roma bermain cukup agresif, beberapa peluang sempat tercipta, salah satu peluang tim tamu hadir dari tendangan De Rossi yang sayangnya masih melebar dari gawang Fiorentina. Tuan rumah juga sempat membuka peluang di menit ke 12 babak pertama, tercipta dari sepakan Stevan Jovetic, sayangnya sepakan nya itu meleset ke atas mistar gawang.

Selain itu Alberto Aquilani nyaris memeecah kebuntuan untuk La Vioala pada menit ke-41 lewat tendangan bebas, namun bola tipis di atas mistar gawang. Babak pertam pun usai dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Alessandro Florenzi memiliki peluang bagus. Nenad Tomovic melakukan backpass yang lemah sehingga membuat Destro mampu merebut bola dan mengirimkan umpan kepada Florenzi. Sayang, usaha sang gelandang masih bisa diamankan Neto.

Destro kembali mendapat peluang, tepatnya pada menit ke-82. Tendangan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti Fiorentina masih melambung di atas mistar gawang. Saat babak kedua akan berakhir, ia kembali mendapat peluang, namun Stefan Savic melakukan penyelamatan gemilang dengan sundulan kepala. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu karena belum ada pemenang di waktu normal.

Roma akhirnya bisa memecah kebuntuan saat babak tambahan waktu memasuki menit ketujuh.  Bradley mengirim bola kepada Miralem Pjanic, yang kemudian bergerak di sisi kanan dan mengirim crossing datar kepada Destro. Pemain terakhir tidak menyia-nyiakan peluang dan bisa tersenyum di pertandingan ini setelah ia melewatkan sejumlah peluang di babak pertama dan kedua.

Mauro Goicoechea melakukan penyelamatan gemilang atas sebuah usaha Fiorentina dari situasi tendangan bebas. Bola nyaris tipis di atas mistar gawangnya. Pada menit ke-113, Adem Ljajic sempat mengancam gawang Roma. Usai melakukan tusukan di sisi kiri pertahanan lawan dan mengatasi penjagaan Bradely, ia melepaskan sepakan, yang bisa diantisipasi Goicoechea.

Menjelang akhir pertandingan, permainan berlangsung tampak keras. Pada menit ke-117, Rodrigo Taddei mendapat kartu merah karena pelanggaran keras dan sengaja terhadap pergerakan Borja valero di dekat kotak penalti Roma. Di pengujung laga, tampak Juan Guillermo Cuadrado (Fiorentina) dan José Rodolfo Pires Ribeiro berselisih setelah keduanya melakukan perebutan bola. Wasit menghadiahi mereka kartu merah karena tidakan yang tidak pantas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar