Kamis, 03 Januari 2013

Chelsea vs QPR 3 Januari 2013

Bersamaan dengan pertandingan antara Newcastle melawan Everton, The Blues Chelsea juga menjamu QPR (Queens Park Rangers) di Stamford Bridge. Pada pertandingan tersebut, tentunya Chelsea ingin sekali meraih poin penuh, walaupun sedang tidak ditemani Petr Cech yang sedang cidera, mereka pasti nya tidak mau dipermalukan sebagai Tuan Rumah. Begitu juga dengan QPR yang ingin merubah posisi mereka sebagai Juru Kunci Liga Inggris. Berikut jalan nya pertandingan antara Chelsea vs QPR 3 Januari 2013



The Blues kedatangan 'tamu istimewa' yakni striker Newcastle United Demba Ba, yang kabarnya siap menjadi punggawa baru di Stamford Bridge di sisa musim 2012-13.

Sayang, meski mendominasi permainan, anak-anak asuh Rafael Benitez cukup kesulitan membongkar dinding pertahanan tim tamu. David Luiz sempat mencuatkan asa pendukung tuan rumah ketika tendangan first time-nya menyambut umpan silang Victor Moses mengarah ke gawang Julio Cesar. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Redknapp dipaksa melakukan pergantian pemain di menit 15 setelah Junior Hoilett terlihat mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Shaun Wright-Phillips. Wright-Phillips sendiri sempat memberikan peluang bagus untuk QPR dalam skema serangan balik cepat di menit 26. Sayang, upayanya masih melebar dari gawang Ross Turnbull. Peluang Branislav Ivanovic di penghujung babak pertama yang gagal membuahkan gol memaksa kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.


Di babak kedua, tuan rumah masih mendominasi pertandingan, namun ketatnya pertahanan QPR membuat Lampard CS merasa frustasi, walau begitu, di babak kedua Chelsea sempat membuat 2 peluang lewat dua pemain handal mereka, yakni Ivanovic dan Torres. Yang pertama, peluang datang dari Ivanovic yang berhasil menanduk umpan pojok dari Marin, nyaris membuahkan gol, sayang bola masih membentur mistar gawang QPR. Kemudian, peluang kedua hadir dari kaki striker asal Spanyol yakni Fernando Torres, memanfaatkan permainan pemain chelsea di kawasan pertahanan QPR, kala itu bola tepat mendekati Torres, tanpa berfikir panjang, ia langsung melesatkan tendangan keras nya ke arah gawang QPR, aksi hebat Julio Cesar masih mampu menepis tendangan tersebut.

Tak mau kalah, QPR juga berhasil menciptakan peluang di babak kedua ini, melalui Esteban Granero yang melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang, namun Turnbull masih mampu menangkap tendangan tersebut dengan baik. Kubu tuan rumah sempat dibuat senang oleh aksi Frank Lampard yang berhasil mencetak gol di menit ke 67, sayangnya wasit mengatakan bahwa Lampard berada dalam posisi Offside. Selang beberapa menit, yakni di menit ke 78 Wright-Phillips menundukan semua kepala supporter Chelsea, karena ia berhasil merobek jala Turnbull, sebuah yang berawal dari sepak pojok Adel Taarabt langsung disambar oleh Phillips dan berjalan sangat mulus tanpa halauan turnbull masuk ke gawang Chelsea, QPR pun unggul 1-0 atas tuan rumah “The Blues”.

Peluang lain juga sempat tercipta dari tendangan bebas David Luis, dan sayangnya peluang tersebut kembali gagal, kedudukan tetap 1-0 hingga usai pertandingan, dan mengharuskan Chelsea menanggung malu karena menelan kekalahan di depan supporter mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar