Senin, 14 Januari 2013

Parma vs Juventus 13 Januari 2013

Di Serie A Italia, giliran Juventus yang berlaga tandang melawan Parma FC, Juventus yang tentu nya tak mau dogoyahkan posisi nya sebagai pemuncak klasmen sementara Serie A Italia berambisi untuk menang walaui bermain tandang, sedangkan dari kubu tuan rumah Parma, tentu merasa memalukan jika harus dikalahkan di kandang sendiri. Pada akhirnya, kedua kubu sama-sama menghasilkan sebuah Gol, dan pertandinganpun berakhir Imbang. Berikut Review Hasil Pertandingan antara Parma vs Juventus 13 Januari 2013.



Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukungnya di Stadio Ennio Tardini, Parma bermain lepas dan beberapa kali menyulitkan barisan pertahanan armada Nyonya Tua. Meski demikian, Juventus jelas bertekad tidak membiarkan Parma mencuri gol dengan mudah dari mereka.

Peluang pertama tuan rumah datang dari Gabriel Paletta yang memanfaatkan bola liar sebelum melepaskan tendangan keras. Sayang, bola masih melambung tinggi di atas mistar.

Sementara itu, Fabio Quagliarella dan Sebastian Giovinco pun sempat menguji kiper Antonio Mirante meski belum berhasil membuahkan gol.

Jual beli serangan antara kedua tim terus terjadi sepanjang babak pertama, di mana kubu I Ducali beberapa kali mencuatkan harapan pendukungnya lewat serangan-serangan balik cepat. Permainan satu-dua antara Massimo Gobbi dan Amauri sempat memberikan peluang bagus bagi kubu tuan rumah. Namun, meski Gobbi berhasil merangsek ke dalam kotak, sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar.

Permainan apik Ishak Belfodil pun terlihat menjanjikan bagi Parma. Pemain muda asal Aljazair itu memamerkan kelihaiannya melewati penjagaan dua pemain Juve sebelum melepaskan tendangan. Sayang, dia gagal mengarahkan bola dengan sempurna sehingga gawang Gigi Buffon masih aman.

Parma terus menguasai jalannya pertandingan lewat serangan-serangan cepat mereka dan memaksa Buffon dipaksa dua kali blok atas serangan Parma. Beruntung, bola liar yang mengarah kepada Amauri belum membuahkan gol.

Meski demikian, pasukan Bianconeri jelas tidak diam begitu saja. Fabio Quagliarella dan Stephan Lichsteiner sempat mengancam gawang yang dikawal Mirante lewat pergerakan apik mereka. Namun, Mirante berhasil melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Lichsteiner yang sudah berhadapan dengan dirinya.

Tidak lama kemudian, Mirante kembali melakukan aksi penyelamatan gemilang terhadap tendangan bebas Andrea Pirlo yang mengarah ke pojok atas gawangnya. Berawal dari pelanggaran Marchioni terhadap Paul Pogba, wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim tamu, yang dieksekusi secara brilian oleh Pirlo. Beruntung bagi Parma, Mirante masih sigap membaca arah bola.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada satupun gol tercipta di Ennio Tardini.

 


Babak Kedua

Pada babak kedua, Bianconerri–julukan Juventus–memulai laga dengan tetap melakukan tekanan.
Setelah beberapa kali mengurung pertahanan Gialloblou–julukan Parma, Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Gelandang cerdik Andrea Pirlo berhasil menceploskan bola ke gawang yang dijaga Mirante pada menit ke-52.

Tendangan bebasnya yang keras membentur Biabiany membuat arah bola berbelok dan menyulitkan Mirante.

Pertandingan berjalan semakin terbuka. Parma berusaha untuk keluar dari tekanan.
Berawal dari serangan balik, N Sansone berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Sansone sangat cepat dalam berlari sehingga mampu menang adu lari dan melesakkan bola ke gawang Gianluigi Buffon.

Skor imbang 1-1 berakhir hingga peluit tanda laga usai dibunyikan wasit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar